14
Jun
08

Menggunakan Domain co.cc untuk blog wordpress

Sejak beberapa minggu yang lalu, blog wordpress saya juga bisa diakses dengan alamat http://www.noviadi.co.cc. Anda pemakai wordpress, tentu saja bisa juga menggunakan Domain co.cc, yang gratisan ini, seperti saya. Sebelumnya saya ragu apakah wordpress bs gratisan juga, karena yang saya baca di postingan2, untuk wordpress,layanan ini berbayar. Sayapun meluncur ke http://www.co.cc, mengecek keberadaan nama keinginan saya, yg ternyata masih tersedia, dan gratis. Setelah mendaftar, kita harus melakukan manage domain – set up. Ada 3 pilihan layanan kalo ga salah, manage DNS, Zone Record dan URL Forwarding. Saia mencoba layanan manage DNS, dng memasukkan server wordpress yaitu ns1.wordpress.com dan ns2.Wordpress.com. Namun berhari2 saya tunggu, tidak belum di approve jg. Akhirnya saya coba layanan URL forwarding, dan ternyata berhasil. Anda tinggal memasukkan nama blog wordpress anda, bs anda pilih,menyembunyikan atau tidak nama asli URL blog anda. Dan setelah saya coba akses nama domain yang saya daftarkan, http://www.Noviadi.Co.Cc, ternyata berhasil dan membuka blog wordpress saya. Dan saya lihat status domain co.Cc saya adalah ‘examination’. Silahkan anda coba saja Url forwarding. Utk subdomain, saya blm mencoba. Silahkan anda coba..!


17 Responses to “Menggunakan Domain co.cc untuk blog wordpress”


  1. 1 nanungnurzula
    Jumat, 20 Juni 2008 pukul 1:29 pm

    thanks bro

  2. Kamis, 26 Juni 2008 pukul 9:12 am

    kalau buat blogger ada nggak ya yang seperti ini

  3. Kamis, 26 Juni 2008 pukul 2:28 pm

    addduuuuuwwwwwwwwww mas
    aku masi gak mudeng..
    heheheh saya kan gak pake WP tapi pake MP

  4. Minggu, 20 Juli 2008 pukul 8:44 pm

    Halo mas nopex…wah, blognya keren uey…Aku nemu blog sampeyan dari vanilla strawberry…Tak link ya bos….

  5. Sabtu, 26 Juli 2008 pukul 4:06 pm

    Halow mz Nopek.pakabar?walah…isi blog e bal2an kro aplikasi hp.ketauan…sring ceting yah,heu3…ak si stia pke ebuddy,wlo kuno n g semenarik bing,tp ok!back up nya ya si bing,eqo n morange lha… Cuba mxit tp g jalan,mig33 jg g jalan.huh…

  6. Selasa, 29 Juli 2008 pukul 8:23 pm

    Ini sih berguna. Tapi ada cara lain yang bukan URL FORWARDING dan tetap menggunakan CO.CC.
    Gunakan aja Web Host di http://000webhost.com dan buat Server ns1.wordpress.com dan ns2.wordpress.com di sana dan di co.cc gunakan Server 000WebHost! Selesai deh!!! Tunggu beberapa saat dan secara otomatis itu akan berfungsi! Dan alamatnya asli. Kalau URL FORWARDING klik-klik kemana pun URLnya tetap sama, contoh http://www.noviadi.co.cc. Tetapi bila menggunakan cara ini, klik-klik bisa keubah. Contohnya Home Pagenya http://www.noviadi.co.cc, kalau membuka Halaman ini jadi http://www.noviadi.co.cc/2008/06/14/menggunakan-domain-cocc-untuk-blog-wordpress/

  7. 7 alid abdul
    Rabu, 30 Juli 2008 pukul 6:45 am

    Huh gw sminggu tetep aje gagal, nyebelin.

  8. Rabu, 30 Juli 2008 pukul 9:58 am

    pengen try juga neh mas …… mungkin aja bisa, tapi saya pengen nya yang model hostingannya mas, bisa gak ya ?

  9. 9 abimentari
    Sabtu, 30 Agustus 2008 pukul 8:57 am

    MAs mo tanya. Aku ud bikin di wordpress n di co.cc juga. Yg kutanyakan bgm cara mengisi blog di co.cc itu ? pA lewat WP? Tp kok di co.cc ga ada perubahan. Matur nuhun….

  10. 10 jaudy
    Minggu, 7 September 2008 pukul 6:37 am

    Wah-wah… mampir di blog siapa ini? eh, bagus blognya, banyak hal yang bisa saya dapatkan di sini.
    salam kenal aja tuk pemilik blog ini dan tak lupa tuk seluruh komentator… makasih ya…

  11. Jumat, 10 Oktober 2008 pukul 6:23 pm

    dok setting noviadi.wordpress.com jadi noviadi.co.cc gak berhasil gt,, coz permalinknya gak jalan, cmn bisa buka homepage doank…

  12. Jumat, 17 Oktober 2008 pukul 8:43 pm

    duh baru bisa bales comment nih karena kesibukan saia di dunia nyata, thanks semuanya
    #Nanung : makasih juga bro
    #Jatmiko : ada kok mas, malah bisa full
    #vanilla : weleh weleh
    #andri : thanks bro, mana link nya
    #dr luluch : thengkyu, nona dokter ik…
    #Sena : hu um mas itu kelemahannya URL Forwarding, . webhost belum saya coba mas, ada yang dah nyoba cara Sena ???
    #alid abdul : jangan menyerah boss
    #Muda Bentara : coba aja teknik mas Sena..
    #Abi Mentari : kalo make URL Forwarding, coba ikuti seperti yang saya tulis mas..nulisnya tetep di WP, co.cc kan cuma “nama panggilan” doang
    #jaudy : wah, makasih banget..
    #dzulfikar : URL Forwarding memang cuma terbatas mas, cm buka homepage ato halaman awal doang, untuk sementara untuk WP bisanya cmn gitu, kecuali make cara seperti mas SENA..

  13. 14 twentyfiveonline
    Selasa, 19 Mei 2009 pukul 4:46 pm

    ada ga yah caranya supaya wordpress bisa menggunakan zone record? yang saya tahu kita harus membayar $10 buat wordpress, baru bisa diapprove

  14. Sabtu, 30 Mei 2009 pukul 10:32 am

    mas,saya bingung nih…saya dulu juga pernah bikin redirect pake co.cc(misal dari situs A),,,trus bisa..nah pas saya mau ganti redirect (misal redirect dari situs B),kok ga bisa?padahl udah ditunggu 48jam,status examination..nah,pas saya coba langsung ketik situs yg saya pesen…malah muncul ke gugel trus tertulis available..(padahal saya udah daftar pake situs itu,) trus pas saya klik linknya,kan redirect lagi ke co.cc,,nah tulisannya ganti lagi (shyt!)
    tertulis nama situs yg diinginkan udah di pake…..! (yg pake sy sendiri kan)

    kalo mau bikin akun baru lagi di co.cc,kan g bisa..secara namanya udah kepake…gimna nih ommm????

  15. Sabtu, 22 Agustus 2015 pukul 5:58 pm

    termakasih infonya, visit blog dofollow saya juga ya gan🙂 , Abeje


Tinggalkan Balasan

